Cara Flash Tablet Advan T2H Bootloop Via RockChip Batch

4/06/2017
Cara Flash Tablet Advan T2H Bootloop Via RockChip Batch - - Salam hangat sobat Ponsel, kali ini saya berbagi info mengenai Cara Flash Tablet Advan T2H Bootloop Via RockChip Batch, dengan berbagai masalah yng timbul akhir akhir ini pada ponsel android maupun iphone maka saya akan memberi solusi akan mudahnya membuat ponsel anda bisa berfungsi kembali.

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Tutotial Cara Flashing Advan T2H Bootloop Via PC. Melakukan flash Advan T2H bukan hanya untuk masalah Bootloop atau stuck di logo saja, melainkan bisa untuk memperbaiki layar blank dikarenakan software crash, Lupa pola mungkin keseringan gonta-ganti kunci pola setelah melakukan flashing pola tersebut akan kembali ke settingan default / standar pabrik,

Bisa juga untuk membasmi Virus Malware pada android (meliputi virus Time Services, Test Monkey, Engriks, Cyber.Police, Plankton dan masih banyak lagi virus-virus baru pada smartphone android)akibatnya sering muncul iklan pop-up secara sendiri dan otomatis mendownload nya,

Bisa untuk memperbaiki Aplikasi suka terhenti sendiri padahal kita tidak mengeluarkan / close aplikasi dengan melakukan flashing Advan T2H kemungkinan besar masalah ini akan teratasi, Dan sering kita jumpai bila smartphone android sering digunakan dan aplikasi terlalu banyak terinstall maka penyakitnya gadget anda akan semakin lambat / lemot cara kerjanya tapi dengan sehabis flashing anda akan merasakan smartphone anda seperti pertama kali beli,

Dan selain untuk memperbaiki masalah-masalah seperti yang saya jelaskan diatas cara ini bisa juga untuk melakukan Upgrade atau Downgrade firmware dari versi android sebelumnya.


Itulah sedikit penjabaran dan penjelasan melakukan flashing terhadap smartphone kita yang mempunyai banyak sekali manfaat setelah melakukan flashing, dan tentunya semua bisa kita kerjakan sendiri tanpa bantuan teknisi yang ahli sekalipun asalkan punya niat dan keberanian untuk melakukannya.

Baca Juga


Sebelum melakukan flashing dan download bahan flash Advan T2H pastikan smartphone anda sudah di coba perbaiki dengan cara hard reset saja melalui recovery mode, bila metode hard reset via menu recovery tetep mengalami hang logo atau bootloop anda boleh mencoba tutorial flashing Advan T2H yang akan saya bahas nanti.

Dan Persiapan awal sebelum flashing Advan T2H anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya dibutuhkan dalam proses flashing yaitu Software Flashtool dimana Advan T2H ini menggunakan Software Rockchip Batch Tools, USB Driver Advan T2H bertujuan agar smartphone terdeteksi di perangkat komputer anda, Dan yang terakhir sebuah ROM atau Firmware yang cocok dengan Advan T2H anda.
Untuk mempermudah mempersiapkan bahan-bahan diatas saya sudah siapkan link download firmware Advan T2H dan yang dibutuhkan lainnya di bawah ini.

Bahan Flashing RockChip Batch Tool

  1. Download RockChip Batch Tool + Driver V1.7
  2. Download Firmware Advan T2H 

Cara Flashing ROM Via RockChip Batch Tool

  1. Download dan Extarct RockChip Tool v1.7.rar
  2. Install Driver ke komputer anda dengan cara masuk ke Device Manager
  3. Sambungkan smartphone ke komputer dengan menggunakan kabel USB nanti akan muncul "Unknown Device"
  4. Lalu klik kanan pada unknown device lalu pilih "Update Driver Software" dan cari dimana letak anda mengekstrak file RockChip Tool v1.7.rar tadi
  5. Selanjutnya jalankan RKBatchTool.exe bila memakai windows 7 keatas silahkan klik kanan lalu pilih "run ad administrator"
  6. Masukan fimware dengan cara klik button [...] lalu cari fimware yang akan di flash, pilih file fimware tersebut kemudian klik Open
  7. Reconnect kembali kabel USB smartphone anda, Lalu sambil menekan tombol Volume UP (Pastikan smartphone terdeteksi PC dengan keluar warna hijau di salah satu nomor Connected Devices)
  8. Kemudian tekan tombol "Upgrade" untuk memulai proses flashing
  9. Jika sudah selesai akan keluar tulisan "Upgrade Done Succes"
  10. Done
Untuk lebih jelasnya cara flashing menggunakan RockChip Batch Tools silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai Cara Flashing Android Via RockChip Batch Tool


Demikianlah Artikel Cara Flash Tablet Advan T2H Bootloop Via RockChip Batch

Semoga anda bisa memecahkan permasalahan untuk ponsel anda dan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *